WARNING::iChal LAGI ISENK.......

New Entri Product By Amazon

Click For the New Taste

Download Novel

Hdup tak normal

Selasa, 19 Januari 2010

s640x480

Gambar saya rampok dari Sora, Guru besar Fisika Kuantum

Maaf kalau gak ada hubungannya, habis keren sih

Kenyataan pahit yang harus dihadapi oleh orang-orang aneh adalah mereka akan dianggap asing oleh lingkungannya. Mengapa? karena hidup punya tatacara, kebersamaan itu memiliki ikatan baik sadar maupun tidak. Setiap manusia memang memiliki kebebasan, sehingga siapapun akan berpikir bahwa kita bebas untuk berbuat apapun, bergaya apapun dan punya kecenderungan apapun asalkan tidak merugikan orang lain. Tetapi ternyata perkaranya tidak semudah itu. Kita tidak bisa melupakan bahwa orang lain melihat dan mempersepsi apa yang kita lakukan, kita tidak bisa mengacuhkan begitu saja perasaan mereka yang peduli dan mencintai kita.

Bayangkan, misalnya saya atau anda melakukan suatu kebiasaan yang bertahun-tahun lamanya, kebiasaan yang menurut kebanyakan orang adalah aneh, tidak biasa atau abnormal. Orang-orang tidak mengetahui kalau anda seperti itu, kemudian akhirnya orang yang sangat dekat dengan anda misalnya saja kekasih yang anda sayangi mengetahui kebiasaan abnormal tersebut. Apalah jadinya?, kekasih anda merasa kasihan, prihatin dan mengingatkan anda agar jangan seperti itu, jangan menyakiti diri sendiri, berbuat adillah untuk dirimu, setidaknya ingatlah perasaan orang yang mencintaimu. Mungkin seperti itulah, anda mengalami dilema Alienasi. Akibatnya perasaan jadi berkecamuk tak tentu arah, pikiran jadi terasa berat dan anda benar-benar merasa asing dari kehidupan anda sendiri :(

Mengapa harus terjadi?. Mengapa mereka tidak bisa menerima pola hidup anda?. Mengapa kebiasaan anda membuat orang merasa kasihan?. Mengapa orang yang mencintai anda tidak bisa menerima pola hidup seperti itu?. Jawabannya karena kebiasaan anda sangat tidak sehat. Pola hidup anda ternyata punya banyak unsur derita. Anda terlalu banyak membaca sehingga anda bahkan lupa bahwa harus makan tiga kali sehari. Anda terlalu banyak bekerja sehingga anda lupa kalau kekasih anda tidak mau terus-terusan melihat anda merasa letih. Anda terus-terusan terjaga ketika kebanyakan orang normal sudah terlelap dengan nikmatnya. Kalau memang anda seperti itu mungkin tidak berlebihan kalau Anda dikatakan Sakit. Hmm disini saya tidak sepakat, anda tidak sakit dan mereka juga sehat-sehat saja. Masalahnya adalah berbeda apa yang dirasa ;)

Ok cukup beranda-anda :mrgreen: . Saya sendiri bisa dibilang mengidap kelainan seperti ini. Pola makan saya tidak beraturan, pola tidur saya untung-untungan dan pola kerja saya benar-benar menyiksa. Dari dulu saya terbiasa seperti itu dan akibatnya kesehatan saya bisa dibilang borderline naik turun. Berulang kali teman-teman dan kekasih yang tercinta mengingatkan bahwa tidak baik seperti itu. Dan saya merasakan secara tidak langsung kalau mereka mau mengubah pola hidup saya sedikit demi sedikit. Saya sangat berterimakasih, adalah anugerah yang patut disyukuri bahwa saya memiliki orang-orang yang peduli dan mencintai saya. Sebagai wujud terimakasih saya sudah berusaha semampunya untuk menyesuaikan pola hidup saya dengan kebanyakan orang lainnya. Waktu berlalu dan hasilnya tidak memuaskan, entah mengapa saya malah merasa asing dengan diri sendiri. Seperti robot, seperti mayat hidup yang dikendalikan oleh keadaan “bagaimana orang sekitarnya” :(

Ok cukup bersaya-saya. Inti masalah pola hidup abnormal adalah perbedaan persepsi terhadap kebiasaan atau pola hidup tertentu. Bagi kebanyakan orang, yang penting adalah hidup itu harus sehat dan tidak membuat derita. Jadi biasakanlah makan yang cukup dan teratur, tidur yang cukup dan bekerjalah sesuai dengan kemampuan alias tidak membebani fisik. Orang yang aneh seyogiayanya punya cara pandang aneh juga, mereka terkadang menganggap penting hal yang bahkan menurut orang lain tidak ada artinya. Orang-orang tertentu punya idealisme yang tinggi, baginya kepuasan jiwa adalah prioritas utama, mereka rela mengorbankan hal-hal yang dianggap orang lain penting untuk sesuatu yang menurutnya jauh lebih penting. Ada orang tertentu yang terlalu suka bekerja dan punya rasa idealis bahwa setiap pekerjaannya harus sempurna, sehingga ia mengorbankan banyak hal demi pekerjaannya. Ada orang tertentu yang tergila-gila untuk belajar, seolah-olah semua buku yang ada di dunia ini harus habis dibaca, baginya waktu yang ada terlalu sedikit untuk terbuang sia-sia. Yah ini memang soal rasa dan persepsi, tidak dipungkiri kalau masalah ini membuat hidup orang aneh terasa penuh derita dan dilema.

Mungkin sudah takdirnya begitu. Dalam keseragaman ada pola yang mencolok, bukankah gambarannya akan jadi lebih indah. Ah ya ya pendapat saya jelas sekali biasnya. Oleh karena itu saya minta bagaimana pendapat teman-teman semua.

Salam Damai

0 komentar:

Posting Komentar